Friday, July 23, 2021

(Papercraft) Pola Kereta Kertas Livery Kesepakatan

Hai Sobat dimanapun berada... Bagi para railfans kalian tentu tidak asing bukan dengan miniatur Kereta Api? yup sebagian dari kalian mungkin sukaaaa banget membuatnya dengan kertas, atau bahkan dengan fiber. Tapi tentunya kalian butuh pola untuk miniatur yg kalian buat kan?? nah disini saya bakal bagi-bagi pola kerata api nihh buat kalian.. dan yg pasti Gratiss ya untuk penggunaan pribadi, dan untuk penggunaan komersial, silakan minta izin dulu ke sosial media saya, terserah lewat mana,, nanti bakal ada ketentuan lebih lanjut. 

Kali ini saya akan bagi-bagi desain gerbong penumpang (emmm kalo kata railfans sih untuk penumpang pakenya istilah "kereta" ya, bukan "gerbong") dengan desain/livery kesepakatan. Kenapa sih dinamain livery kesepakatan? yup karena saat hadirnya livery ini, seolah-olah tidak ada perbedaan lagi antara kereta kelas 1 (Eksekutif), Kelas 2 (Bisnis), maupun kelas 3 (Ekonomi). Tentunya kita tahu bahwa pada masa sebelumnya, livery kereta selalu berbeda sesuai dengan kelasnya, walaupun pada livery kesepakatan ini juga sedikit berbeda pada bagian pintunya, tp secara umum masih terlihat sama.

tapi jujur, sejauh ini, menurut saya ini adalah livery terbaik dari PT KAI, karena menurut saya perpaduan warnanya keren, desainnya simple, hanya perpaduan garis dan gelombang, namun tetap elegan, apalagi kalau cat nya metalik, akan semakin terlihat keren ;)

Baik langsung aja tidak usah berlama-lama, berikut saya pamerkan hasil karya saya.

K1 Kaca Panjang 

K1 Kaca Pesawat

K1 Kaca Sambung

K1 Kaca Panjang (Old Version)

K1 Kaca Pesawat (Old Version)

K1 Kaca Sedang (Old Version)


K3 Kaca Sambung

K3 (Old Version)

K2 (Old Version)


Tengkyuu, bagi kalian yang mau request, langsung aja chat di sosial media saya ya... ;) Salam kereta api..

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home