Sunday, July 25, 2021

(Papercraft) Pola Kereta Kertas Lokomotif CC 201

 Oke temen-temen semua pecinta kereta api... kali ini mungkin agak bosen ya kalo saya update tentang gerbong melulu... oke kali ini saya akan share ke kalian lokomotif yang paling mainstream di bumi pertiwi ini. Lokomotif yang dari saya kecil sampe sekarang masih dipakai, walaupun terkesan jadul, tp masih tetap di hati.. ehehe.. Yup tepat sekali lokomotif seri CC 201.

Saya jelasin sekilas nih ya mengenai lokomotif ini. Jadi CC 201 ini merupakan lokomotif dengan tipe memiliki 3 gandar pada masing-masing bogie, sehingga biasa disebut dengan CC. Selain lokomotif ini, masih banyak lokomotif di Indonesia yang menggunakan kode ini, misalnya CC 200, CC 202, CC 203, CC 204, CC 205, CC 206, dan CC 300. Beberapa lokomotif CC 201 ini juga telah diubah menjadi CC 204 dan dipindah-tugaskan di pulau Sumatera. CC 201 ini termasuk lokomotif Diesel Elektrik yang diimpor dari perusahaan Amerika, General Electric (GE), dan termasuk lokomotif yang sudah melalui beberapa zaman, mulai DKA, PNKA, PJKA, Perumka, PT. KA, hingga sekarang PT. KAI. Oleh karena itu, lokomotif CC 201 ini telah mengalami beberapa perubahan livery, dari hijau-kuning, merah-biru, putih bergaris biru, hingga putih dengan corak orange-biru.

Langsung aja cus saya pamerkan di sini 

CC 201 (PJKA)

CC 201 (Perumka)

CC 201 (PT. KA)

CC 201 (PT. KAI th 2011)

CC 201 (PT. KAI th 2020)

Bagi yang mau request bisa langsung aja chat di sosial media saya ya...

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home